Tuesday, October 25, 2011

Syarifa Kamelia Peserta Bidang Fashion Technology pada ajang WSC London 2011 Meraih Diplome of Excelence

Setelah melalui berbagai perjuangan yang sangat berat, akhirnya salah satu wakil dari Indonesia di bidang Fashion Technology, berhasil meraih DIplome of Excelence. Pernghargaan ini adalah yang pertama kali di dapat di bidang Fashion Technology, setelah berjuang dalam ajang yang sama di Shizuoka - Jepang atau di Calgary Canada.

Peserta yang berhasil meraih penghargaan Diplome of Execelence itu adalah Syarifa Kamelia, seorang gadis berusia 20 tahun dari Lombok - Nusa tenggara Barat. Eva begitu ia di panggil. Eva adalah lulusan dari SMKN 4 Mataram, dimana beberapa kali sekolah ini mengirimkan wakilnya di ajang ASC maupun WSC.

Test Project Tahun 2011 terdiri dari 3 Modul yaitu :
1. Membuat Blazer wanita dengan model yg sudah ditentukan dengan total waktu 10 Jam
2. Membuat design Rok dan membuat Rok sesuai dengan design yg dibuat, dengan mengunakan bahan yang sudah disediakan.
3. Memodifikasi Jaket dan membubuhkan ragam hias pada jaket, yang disesuaikan dengan rok yang sudah diberikan.

Pembuatan project ini diberi thema " Red Carpet Oscar Ceremony Award", Intinya bahwa design Blazer dan Rok serta ragam hiar haruslah sesuai dengan Thema yang diberikan tersebut.

Peserta Kali Ini pada Fashion Technology adalah :
Swiss, Canada, Australia, Indonesia, Jepang, Korea, Taiwan, Tunisia, Perancis, Spanyol, Inggris, India, Macau, Vietnam, Thailand, Portugal, Finlandia, Colobia, Turkey, Brasil dan Hongkong.

Dengan Berhasilnya meraih Diplome Of Excelence, berarti ada peningkatan prestasi dari Indonesia untuk bidang ini, karena baru pada ajang di london ini peserta dari Indonesia di bidang Fashion Technology ini dapat penghargaan tersebut. Sebelumnya di Jepang dan Calgary, Indonesia belum beruntung.

Ucapan Selamat atas perjuangan Eva, semoga di tahun-tahun mendatang Indonesia bisa meraih hasil terbaik.

No comments: