Tuesday, December 13, 2011

Seleksi Nasional tahap II Calon Kompetitor Fashion Technology

Pelaksanaan Seleksi Nasional tahap 2 untuk peserta Asean Skill Competition ke 9 telah berlangsung. Seperti diberitahukan sebelumnya dalam postingan saya terdahulu, bahwa untuk memilih para calon peserta untuk event Asean Skill Competition dilaksanakan dalam beberapa tahap, yaitu :





  1. Tahap 1 : Seleksi propinsi
  2. Tahap 2 : Seleksi Nasional Tahap I
  3. Tahap 3 : Seleksi Nasional Tahap II
SELEKSI PROPINSI :
Seleksi ini telah dilaksanakan pada bulan mei- Agustus 2011, dimana seleksi ini telah dilakukan di 33 propinsi di seluruh Indonesia, dimana masing-masing propinsi melaksanakan seleksi untuk 10 bidang keterampilan, dimana masing-masing propinsi  bisa memilih bidang yang akan dilombakan di masing-masing propinsi sesuai dengan keunggulan daerah masing-masing.
Seleksi di tiap propinsi ini di supervisi oleh para juri nasional, sehingga seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan standar kompetensi yang diharapkan untuk lomba setingkat asia tenggara.
Dalam Seleksi tingkat propinsi ini di pilih 3 terbaik, yang nantinya di seleksi di tingkat nasional tahap 1

SELEKSI NASIONAL TAHAP I
3 terbaik hasil seleksi di tingkat propinsi, di tandingkan di tingkat nasional untuk mendapatkan 3 terbaik tingkat nasional. Pelaksanaan Seleksi Nasional Tahap 1 ini telah dilaksanakan 24-25 september 2011.
Hasil dari seleksi nasional tahap 1 ini kemudian di masukan dalam training centre selama 3 bulan, untuk kemudian selanjutnya akan dipertandingkan dengan juara-juara hasil dari LKS (Lomba Keterampilan Siswa - SMK).

SELEKSI NASIONAL TAHAP II
Juara LKS (Seleksi yang dilakukan oleh Kementrian pendidikan Nasional direktorat sekolah menengah kejuruan)  dan Juara seleksi nasional tahap 1 hasil penjaringan depnaker.Pelaksanaan seleksi ini berlangsung 12-14 Desember 2011. Pelaksanaan Seleksi ini dilaksanakan di masing-masing tempat TC.

Untuk Seleksi bidang FASHION TECHNOLOGY telah dilaksanakan di Dandy Boutique. Seleksi ini diikuti oleh 4 peserta,  1 peserta Juara LKS dari Kalimantan Selatan, dan 3 peserta hasil TC 1.
Juri seleksi Nasional ini  adalah : Nathanael Suryadi, Dandy Burhan dan Lili Masharyati.

Dalam Seleknas tahap II ini akhirnya didapat 3 terbaik, yaitu :

  1. Dwi Puspa Ningrum - Dari DKI Jakarta
  2. Ahroina Nur miliana - Dari Kalimantan Selatan
  3. Izza Ullumy Putra - Dari Kalimntan Barat

Informasi tentang bidang lain akan di postingkan kemudian, jadi terus baca blog ini untuk mengetahui informasi tentang Asean Skill Competition.

Salam
Nathanael

2 comments:

hardness tester said...

wah hebat yah ada fashion technology nya, sayang ane gak bisa ikut kalah euy ane

Unknown said...

ga apa, kata orang bijak, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, berjuang terus, maka kamu akan mendapatkan jalan terbaik, sukses yaaaaa