Tuesday, December 11, 2012

GOLD & SILVER MEDAL FOR FASHION TECHNOLOGY INDONESIA

Jurusan Fashion Technology Indonesia kembali meraih MEdali emasnya yang ke - 4 (empat) bagi Tim Indonesia. Pada ajang kompetisi Asean Skill Competition yang telah berlangsung di Jakarta Convention Centre jakarta 15 - 17 November 2012.

Dwi Puspa Ningrum perwakilan dari SMKN 37 DKI Jakarta akhirnya mendapatkan Medali Emas dan Ahroina Nur Miliana Perwakilan dari SMKN 4 Banjarmasin Kalimantan Selatan berhasil mempersembahkan Medali Perak.

Senyum bangga dan bahagia terpancar dari para peserta bidang fashion technology di ajang Asean skill competition ke IX, 2012.



Pada ajang komeptisi ini kedua peserta di damping oleh para senior mereka Mulyawati Ihsan peserta ASC VI di Brunei 2006 dan Syarifa Kamelia Peserta ASC VIII di Bangkok-Thailand 2010 dan WSC 2011 London.

Test Project yang mereka kerjakan terdiri dari 3 Modul, yaitu
Modul 1 : Pembuatan Jaket dengan waktu pengerjaan 8 Jam

Kedua peserta Indonesia berjuang menyelesaikan Modul 1 dengan semangat juang 45, dan akhirnya kedua peserta kita mampu menyelesaikan modul 1 ini dengan baik.



Modul 2 : Pembuatan Rok dengan design tekhnik di persilahkan untuk dipilih oleh para peserta. dengan waktu kerja maksimal adalah 7 Jam.

Modul 3 : Memberikan Ragam Hias pada jaket yang dikerjakan pada Modul 1. dengan total maksimal waktu kerja 3 jam.

Jadi Total Waktu kerja untuk ke 3 modul adalah 18 Jam.

Hasil dari peserta Indonesia



Selama 3 Hari Kompetisi berlangsung dari tanggal 15 s/d 17 November 2012, Expert Tuan Rumah (Nathanael Suryadi banyak memberikan arahan pada semua peserta, untuk bisa mengerjakan setiap modul sesuai dengan waktu yang telah diberikan.

Selama Perlombaan, Bidang Fashion Technology juga dikunjungi oleh presiden Worldskills Mr. Simon Bantley.


Hasil dari Peserta Fashion Technology Indonesia, akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Secara khusus kami juga mengucapkan terimakasih kepada perjuangan almarhum Bpk. Dandy Burhan yang telah sama-sama melatih Dwi Puspa Ningrum, Ahroina Nur Miliana dan Izza Ullumy Putra selama ini dan membuahkan hasil terbaik bagi Bangsa Indonesia.

Selamat jalan kawan, perjuanganmu akan kami teruskan supaya kita bisa tetap jaya di masa yang akan datang.

Akhirnya kepada para bapak-bapak di kementrian Tenaga Kerja yang telah membantu memfasilitasi, memberikan bimbingan kepada kami semua.


dar kiri ke kanan : Bp. Eko Bp. Satrio, Nathanael, Arum, Rheina, Bp. Kunjung

SELAMAT KEPADA DWI PUSPA NINGRUM DAN AHROINA NUR MILIANA

SALAM
NATHANAEL SURYADI

No comments: