Sunday, September 14, 2014

PELATIHAN PEMBUATAN POLA DENGAN CAD SYSTEM

Salah satu peran penting dalam industri fashion dan garmen adalah pembuat pola pakaian (Pattern maker), saat ini banyak sekali dibutuhkan SDM yang mempunyai kemampuan dalam pembuatan pola ini. Oleh sebab itu sudah saatnya sekolah-sekolah atau lembaga-lembaga pelatihan baik swasta atau yang dikelola oleh pemerintah (BLK, BLKI, UPTD, UPTD di lingkungan kemenakertrans RI), mulai memperlengkapi program pelatihannya dengan program pembuatan pola dengan CAD system ini.

Untuk memenuhi tenaga-tenaga pembuat pola dengan CAD system di dunia industri, maka para guru-guru di SMK busana seluruh Indonesia, instruktur dari Lembaga-Lembaga Kursus harus memiliki kemampuan dan mulai mengajarkan pembuatan POla dengan CAD system ini.

PPGB (Pusat Pelatihan Garmen Bandung) mencoba memberikan pelatihan bagi para guru-guru busana dan instruktur lembaga kursus dan pelatihan di seluruh Indonesia.

Pada Tanggal 17-21 November 2014, PPGB akan mengadakan pelatihan pembuatan POla dengan CAD system Gelombang ke VI (enam).
Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari penuh dengan biaya per peserta adalah Rp. 6.500.000,-

Pelatihan ini akan diadakan di Hotel Imperium Bandung, dengan Jadwal sbb :

Bagi yang berminat mengikuti pelatihan bisa mengunduh formulir pendaftaran disini

Untuk meringankan biaya maka pelatihan ini bisa juga dilaksanakan di masing-masing propinsi sepanjang jumlah peserta bisa mencapai pada jumlah minimal peserta yaitu 20 orang peserta per propinsi dalam 1 kali pelatihan.

Biaya yang bisa dihemat adalah biaya penginapan peserta, sehingga nantinya para peserta hanya membayar Rp. 3.500.000,- per pesertanya. Apabila mau mengadakan pelatihan ini di masing-masing propinsi maka form list peserta bisa diunduh disini.

Salam
Nathanael
EXpert Fashion Technology INdonesia di ASC dan WSC

No comments: